Kamis, 01 Mei 2014

2 minggu yang berharga di kaki merapi..


hello temans!
duh... lagi lagi, sudah terlalu lama kuwacikecil nggak beroperasi.
semenjak kami pindah rumah ke #rumahpintu , hari-hari kami cukup jungkir balik dengan akrobat seru antara nggarap project sama menata isi rumah.. :)

dan salah satu kisah seru yang pingin saya bagi kali ini berkaitan sama salah satu project Papermoon Puppet Theatre yang bulan Maret kemarin kita gelar.

Nggak.. saya nggak mau cerita panjang lebar tentang apa itu DRAWBRIDGE project... karena untuk cerita itu bisa kalian baca diSINI  .. ;)

Saya cuma mau cerita tentang asiknya bertelanjang kaki dan bergaul selama 10 hari penuh dengan anak-anak kecil di dusun Sumber, di salah satu desa di kaki Gunung Merapi yang hanya berjarak 9 km dari puncak gunung aktif itu...





setiap hari, selama 10 hari, kami bekerjasama dengan 45 anak dan 20 orang dewasa di dusn itu untuk membuat pementasan yang berdasarkan dari pengalaman bermain mereka sehari-hari.

uuuff.... ya...
saya belajar banyak sekali...
selama 2 minggu, saya tinggal di tengah orang-orang luar biasa yang hidup sebagai petani,
dan mendidik anak-anak mereka dengan cinta yang penuh.
Mereka menyediakan ruang, cinta dan keleluasaan pada anak-anaknya untuk tumbuh sebagai manusia yang bisa menghargai orang lain.

Sebuah kemewahan yang sulit saya temukan di kehidupan orang-orang kota.
di kehidupan orang-orang yang menitipkan anak-anaknya di sekolah terbaik, termahal untuk menjadi orang pintar... tapi tidak bisa menghargai orang lain...




Hari itu saya belajar...



 


 Bahwa sejauh-jauhnya kami bisa bepergian mengelilingi dunia....





 Rumah kami tetaplah di sini.





Di tanah subur, dengan hawa panas tropis,
 dan senyum terbaik yang tak terbayar harganya...




****

photos courtesy by : Drawbridge Project
all photos by Indra Wicaksono

Tidak ada komentar:

Posting Komentar