Sabtu, 12 Maret 2011

p.a.s.a.r.k.u.t.u = flea market



hello holla !!!


perlu saya informasikan, bahwa saya penggemar barang-barang second hand, pemirsa.

kenapa eh kenapa?

...karena buat saya barang barang second itu pasti mengandung banyak cerita dari pemilik sebelumnya.. karena pasti ada sejarahnya... dan buat saya.. ini serunya!


kalengkrupuk merah!!!

...karena harganya juga lebih murah tentu saja ( dengan catatan ini bukan edisi kolektor yang berpindah tangan lho ya!)

...karena kalo baju, biasanya udah hampir gak ada duanya.. dan lebih adem karena udah dicuci cuci.. hihiih

rok ini saya beli di sebuah thrift store di mancanegara



dan kalo meubel..
kalo beli barang vintage, apalagi yang bahannya kayu, biasanya kualitasnya udah terjamin!!!
dan klasik adalah gaya! :D

ini perabotan yang saya banggakan di rumah!! hihihiih

lihat!!! dia dibikin khusus untuk sebuah keluarga Tionghoa di Jepara!
kabarnya sih sekitar tahun 1940-an


... dan karena proses mencarinya adalah seni tersendiri.. seperti bertemu jodoh... (halah...) ihhiihih.. eh.. serius!!!
karena dengan menelisik kanan kiri, mengobrak abrik semuanya... lalu tanpa dibayangkan kita akan ketemu sesuatu yang spesial, yang bisa bikin kita jatuh cinta di pandangan pertama! :D

setiap bertandang ke kota atau ke negara lain, saya PASTI menyempatkan diri mengunjungi pasar loak, awul-awul, flea market, atau thrift stores di tempat itu. SELALU!!
dan saya hampir selalu menemukan harta karun terpendam di tempat-tempat itu. HArta karun yang sekarang memenuhi rak rak di rumah saya...

saya memang bukan ahlinya... koleksi saya juga gak banyak banyak amat... tapi saya benar benar bisa menikmati proses berburunya!!

sayangnya... saya nggak bisa menemukan flea market yang seru , fancy tapi murah di Yogyakarta!!

maka.. kali ini.. dengan deg-deg-an dan super excited.. saya mau mengumumkan, bahwa saya dan beberapa teman akan membuat flea market dengan gaya kami sendiri!! di halaman rumah saya dan si doi!! aaahooyy!!

sebut saja p.a.s.a.r.k.u.t.u !!! :D


aah.. tak sabar menunggu minggu depaaann!!!


semoga Tuhan YAng Maha Flea Market mau berbaik hati untuk tidak mengirim hujan ke Yogyakarta dulu untuk hari Sabtu tanggal 19 MAret besok itu...

hey hey!!!
apa yang bikin kalian suka berburu barang second hand?!!!

ayo kita rasakan pengalaman fantastisnya!!!

SAMPAI JUMPA di p.a.s.a.r.k.u.t.u !!!!

13 komentar:

  1. saja sangat soeka sekali sama satoe set medja dan koersi djadoelmu itoe....
    embah saja poenja djoega, dan sekarang soedah diwariskan kepada anaknja alias iboe saja, ija ..... di roemah orang toea saja di klaten sana ....
    wiiiihhhh .... bentoek koersi jang memantjarkan keindahan masa laloe ..... seperti tidak pernah soeroet dan lekang dimakan djaman ....

    BalasHapus
  2. eheheh.. nulisnya sambil terbata bata gak sih mas? ihhihihi aku bacanya aja patah patah.. ihhiahiiha!!! wuaah!! hartakaruunn di rumah klaten!!

    BalasHapus
  3. haloo, salam kenal. saya juga penyuka flea market. bener bgt di jogja, cr yg lucu2 itu susah -saya jg di jogja soalnya-. jd biasanya kl pas lg balik jkt, sempetin ke pasar baru atau senen. surga nya awul2. plg suka huntinng tas :D

    mbak pasar kutu nya nya dimana?

    BalasHapus
  4. asik asik!!! :D :D
    mangkaaat!!!!

    hehe

    ojan.

    BalasHapus
  5. kalo disini di BSD dulu ada yg namanya Flohmak mbak, bruntung aku pernah jualan disana, bukan jualan tepatnya, tukar tambah ama penjual lainnya hehe...

    sukses nggih mbak yu, nyuwun dongane gen cepet iso ngobrak-ngabrik omahmu meneh,hehe...

    xo

    BalasHapus
  6. pengen ikutaaaan.. tapitapitapiii...

    Hugs,
    The Picnic Girl

    BalasHapus
  7. ikutaaannn... *andai rumah deket*
    wah si mbak ria ini setipe sm mbak ika vantiani.
    aku sampe ketemuan sm dia hanya untuk mengobrak-abrik kain2 vintagenya yg supeeeerrr lucu.
    apalagi pasar kutu ini yahhhhh! pasti lebih mendebarkan!!!

    BalasHapus
  8. hi, kenalan ya

    habisnya bolak-balik ngintip blog ini. hehehe ngangeni je *malu-malu*

    BalasHapus
  9. @chrissensia rany : helo helo helo!! :D wah p.a.s.a.r.k.u.t.u akan jadi tempat yang cihuy untuk hunting bu! hihiihih jadi pastiken datang yaa!! :D

    @ojan : HIYAA!! ini dia salah satu pengisi meja dagangan kitaa!! horee!! berdoa yaa.. biar TUhan Yang Maha Flea Market baik gak kasih hujan buat kita di hari sabtu.. ;)

    @cemprut : ihihihiih...kalo dirimu ada di sini pasti seru juga mbakee!!! ayo ke jogja!! hihihi

    @mirapiknik: iya ya.. tapi..tapi..tapi... (mau titip dagangan bu?)

    @puwi : aaaaahhahah!!! kalo kamu ada di sini pasti makin seruuu!!! buuuuhhuhuuh!!

    @iniblog : helu heluuu!! salam kenal jugaakk!! :D trimakasih udah ngintip2 kuwacikecil yaa... mau intip balik ah.. hihiih

    BalasHapus
  10. hai mbak pasar kutu nya dimana nya? *pgn dtg* :)

    BalasHapus
  11. titip..dagangaaannnn.....!!!! meja bengkooookkkkk... hihihihiiiii.....

    BalasHapus
  12. @mbak chrissensia rany : sudah di posting ke FB mu mbak.. semoga nggak nyasar.. hihiih

    @kakak : ahiaihihahia!!! langsung penuh deh halaman rumahnyaa!! :D penuh meja bengkok!!

    BalasHapus
  13. sukaaa... karna diperbolehkan u/ bergabung. maturnuwun mbak ria. can't wait :)

    BalasHapus