Selasa, 07 Juni 2011

finishing one of my deadline !!


one of my deadline.. DONE!!!

ffiiuuhh!!
*ngelap keringet sambil berkerut kening, karena ngeliat tumpukan deadline lainnya! hiihhiahia!!

ah.. ah.. biar biarlaahh..
malam ini saya mau sedikit bernapas .....(karena satu kerjaan saya berhasil saya selesaikan) ...dengan cara memamerkan hasil kerjaan saya yang spesiaaallll sekali..

well.. well.. seperti yang temen temen tau, kerjaan saya ini sebenernya sutradara teater boneka slash penulis naskah slash direktur papermoon slash tukang cuci piring slash penulis dan ilustrator buku cerita anak-anak (eh.. yang ini kayaknya belum banyak yang tau ya? ohoh next time yaa).. slash bendahara papermoon... slash tukang lipet baju..dll..dsb dkk...

nah kenapa kerjaan saya kali ini terbilang spesial?
karena saya mendadak jadi perupa, pemirsa!!!
hiyak!

biasanya saya "nggambar" di atas panggung dengan boneka yang bergerak gerak, dan kali ini saya harus bikin karya yang diem.. still... dan harus bisa dinikmati dalam kediamannya!
duh....

saya diundang untuk ikutan pameran yang berjudul "Mengintip Laut", yang bakal dipamerin di Lembaga Indonesia Prancis tanggal 15 Juni - 21 Juni besok, dan setelah itu bakal diboyong untuk pameran di Les Tonnerres de Brest 2012, di Prancis sono.... (karyanya doang yang brangkat.. saya mah kagak.. ihik)

maka jadilah saya pontang panting banting tulang cari ide untuk bikin karya ini..
temanya sih udah ada... tapi saya pusing setengah mati.. ini tema mau saya jadiin bagemanaa??!!
udah lama saya nggak ngelukis pake cat... apalagi di atas kanvas... duh...
saya pening bukan kepalang... si Iw, yang kebetulan juga diundang pameran yang sama, dengan santainya udah bikin lukisan di atas kanvas seukuran 50x50 cm ...

karya si Iw... hihiihih lucu amat!!


walhasil saya mundur dari deadline yang ditentuin.. dengan menghiba hiba sama pak kuratornya tentu saja.. saya pake alesan karena harus pergi seminggu ke Singapura.. (padahal Iw pergi juga tapi dia beres aja tuh.. ohohho).. dan dengan alasan jitu lainnya, saya bilang kalo saya butuh waktu yg lebih lama karena saya nggak terbiasa nggarap karya dengan media diem tenang tenang (dan bukan instalasi ) begini...
untung Pak kurator baik.. ehhehe

dan begitu ide menclok di jidat... langsung saya jebret jebret bikin karya!
masih dengan teknik yang selama ini saya lakukan...
membentuk dan mewarnai dengan kertas!! :D
(that's why i'm using Papermoon as the name!)

iw took this photo!! LOVE it!



paper is a lovely material!!


the drowning hands



the beginning...




then... the result!


the details.. ;)




not bad, huh??
;)


tittle : "tribute to them who were drowned"
material : mixed media on wood
40 x 50 cm

*thanks to Octo for helping me to prepare the wood, and drill the screws... and bunch of thanks to Iw for pumping the energy and supporting me with the sweet papaya!! HUGS!

13 komentar:

  1. thanks a lot, izyan!! "D thanks for visiting!

    BalasHapus
  2. mbak yuuu... yen wes manggon yojo koyoke tak 'colong' kabeh yg ada dirumah papermoon ;)apik :)
    mbak yu, lukisan Mas Iw, aku bgt, itu kayak lukisan lahirnya dewi Aphrodite tapi versi jowo aka Aprhodita dari Pantura yg lahir oleh undangan sang dukun,kikikik... salam jitak buat mas Iw, sukak bgt ma lukisannyaaaa...cemoloooong ;p

    BalasHapus
  3. wah keren banget mb karyamu :D :D aku sukaaa aku sukaaaa, kalo punya mas Iwan sih emang dah jagonya ngelukis, tak perlu ditanya lagi hahaha

    BalasHapus
  4. Sumpe! Keren! Ceria sekaligus tragis. Liatnya kayak pengen senyum tiga jari, tapi juga sedih. Bingung dewe...jadi menghela nafas saja deh... *sigh*

    Top!

    BalasHapus
  5. @nona dita : hiihhi yoaaii.. dia emang aduhay!! aihhia makanya saya nikahin! aihhiahia!! seru banget itu karyanya si Iw.... ceritanya malah tentang orang tirakat dan godaan mbak mbak parangkusumo.. ahiihahia!!

    @luchie : thanks a bunch, nonaa!! kecuuppss!!

    @mbak indie : ehehhe dasarnya nggak bisa bikin gambar horor mbak.. temanya horor, hasilnya tetep centil! hiaihhiih

    BalasHapus
  6. mbak.. warnanya sungguh menarik hati.. tapi judulnya bikin miris.. keren betul.. tenan... :D

    BalasHapus
  7. terimakasih mbak nelia... terimakasih banyaakk!! :)

    BalasHapus
  8. @mbak chinta lovenlight : i am surrounded by amazing people, tepatnya mbak... :) including you!! eheh.. salam kenal yaa... kalo bisa nonton pamerannya tanggal 15 juni besok di LIP yaa!! :D

    @nonapuwiiii :: timakasiiihh!! kecuuuppss!!

    BalasHapus
  9. Kereen deh... ga sabar mau datang ke pameran nya... :-) Congrat ya.

    BalasHapus
  10. trimakasih mbak christ!! :D see you very soon!! :D

    BalasHapus