Rabu, 04 Mei 2011

maaf, tapi ini benar-benar.. Raja AmpAt !!!



maaf... saya benar benar minta maaf kalau kalau posting-an saya kali ini membuat rasa dongkol dan emosi tumbuh di hati...
..nggak maksuuuudd!! sumpaaahh!! saya minta maaaaaaafff!!!

kejadiannya juga sebenarnya sudah hampir 4 tahun yang lalu... sudah lama kan? jadi jangan marah sama saya yaaa... saya cuma pingin nyeritain pengalaman saya, yang juga berfungsi sebagai pancingan buat saya sendiri sebenarnya.. untuk bisa kembali ke sana.... AMIIIIIINNN!!!! (diucapkan secara berjamaah, sodara-sodara...)

ceritanya begini..

aaaahhhh..ini adalah keberuntungan jalan-jalan PERTAMA saya, semenjak punya bayi bernama Papermoon Puppet Theatre !!! sebuah email dari NGO bernama Conservation International Indonesia mendarat di inbox saya, yang menawarkan apakah Papermoon bersedia untuk bikin workshop teater boneka untuk fasilitator Sekolah Kapal Kalabia di RAJA AMPAT-Papua !!!!

ahh... saya langsung teriak teriak kegirangan nggak karukaruan!!!

ehehe.. meskipun 4 taun yang lalu saya belom pernah denger nama "Raja Ampat"... toh saya tetep melonjak kegirangan kok saat itu... hihiihhi...bahagia sekaliii!! gila.. ngebayangin bakal terbang ke PAPUA?!!!! dan naik kapal di Indonesia Timur?!!! waahhhh buat saya adalah kemewahan luar biasa... host artist residency manapun gak ada yang mbayarin cultural exchange ke Papua kan?!!! dan sekali lagi.. tentu saja berdua duaan!! :D


Jadilah saya dan si Iw mengemasi kurikulum, siapsiap material dan lompat ke kapal!!!
menghabiskan 1 minggu di Pulau Waiwo , yang waktu itu masih dipenuhi hutan perawan, di Raja Ampat...
makan, akomodasi (ikan laut segar setiap hari yang dimasak dengan sangat YUMMY!), snorkling, kayaking, berenang.. GRATIS!! selama 1 minggu!!!
hiihih..
ah.. seorang cewek kecil yang belum bisa ngambil napas pas berenang bisa brangkat ke RAJA AMPAT ...g.e.r.a.t.i.s.?!!!!!
see ?? like i've told you... i am a lucky bastard..



percaya nggak... mesin kapalnya sempet mati satu di tengah laut..
damn! laut ternyata sepi sekali, pemirsaa!!


ini desa yang kita datengin untuk cari satu baling baling kapal..



dermaga pulau waiwo... GOSh!!!



ini peserta workshop dan mama mama koki!!
aahh... betapa beruntungnya saya....


bareng nona ona tariola, guru snorkeling saya..
yes.. saya pertama kali nyoba snorkeling memang di Raja Ampat...
dan waktu snorkeling ...saya MABUK LAUT !!! aihaihhiahia.. ndeso!!


iwan lagi kayaking!!
dan saya menstruasi... sumpah saya takut nyemplung ke laut
... takut digigit hiu!


iwan effendi nyoba snorkeling pertama kali!


saya ketemu diaa!! :D


sumpah, saya grogi berenang di laut...
ngeliat laut yang gak berujung, lengkap dengan info bahwa
area pulau waiwo itu adalah perairan dalam tempat hiu sama paus beranak pinak...
memang cukup bikin saya mabuk laut!


tapi mana tahan liat warna langit yang selalu berubah setiap hari?!!!





yaahh.. begitulah teman...
saya mungkin bikin kalian pingin mencabik cabik badan saya jadi 15... karena nyampe di Raja Ampat cuma mampu snorkeling selama 30 menit gara gara mabuk laut!!! HIAHIAIHIHA!!

makanya dari tadi saya minta maaf... :D

but yes! i will be back again! i can smell the song of the turquoise sea in Raja Ampat!!!

*dan mendadak merogoh kantong sembari mengingat ingat..... 4 tahun lalu tiket pesawat Jogja-Sorong pp seorang Rp.4juta... nyewa kapal dari Sorong-Waiwo Rp.3,5jt... belum lagi kalo nginep... harus bayar Rp 500rebu per malem buat kapalnya... di Waiwo nggak ada warung... jadi harus bawa bekal sendiri... kalo beli galon akua, ke pulau terdekat nyewa kapal kecilyang lebarnya cuma sebadan saya habisnya Rp.200rebu .... kruk kruk kruuk....dan teringat upaya saya berenang seminggu sekali biar bisa lebih maksimal kalo ada kesempatan kesana lagi.. ihiiiii

...aaaaah.. saya memang beruntung....



14 komentar:

  1. aaaahhh.. kereeeen... mampus deh liat pemandangannya...

    eh kirain cuman gue doang yang mabok laut pas snorkeling.. ternyata ada temannya... hihihih...

    BalasHapus
  2. HIhiaihIHAIha!! serius mbak?!!! IHAIHAhiahiAHI!! TOOOOSSS!! aku kira juga aku doaaang!! ahiahiaih!! sampe diketawain temen2 yang di papua.. mereka bingung kenapa aku bisa mabok laut! ahihiahia!!

    BalasHapus
  3. well... the lucky one always be the lucky one
    that's the way you are now
    ^_^
    aduu mungkin saya ngga seberuntung mba e
    tapi saya berdoa kelak anak saya bisa hehe
    ato adek2 saya..
    haha

    BalasHapus
  4. ihiiir..ayo ksana lagi...nginep di hotel orang eropa yang muahal itu aja ciii...

    BalasHapus
  5. waaa asiknya :D mau ke Raja Ampat juga :'( aku doain deh mb ria, semoga bisa ke Raja Ampat lagi...dan nggak lupa buat ngajak aku hahahaha (jiah kalimat terakhirnya ngarep :P)

    BalasHapus
  6. mmm....saya cukup ngiri dgn pemandangan pantai dan laut yg yahuud dsna, tapi nggak bgtu ngiri kalo brhubungan ama renang n snorkling dilaut, trauma pernah keseret ombaaaak ;p

    lucky couple, jalan-jalan gratis mulu beduaan, itu baru bikin ngiriiiiii ;p

    BalasHapus
  7. #envy marai mupeng tenan, ragate larang.

    BalasHapus
  8. pengeeeeeeeeeeeeeeen!!!! *nangis kekejer pengen melu

    Hugs,
    The Picnic Girl

    Join my 2nd blogaversaire giveaway!

    BalasHapus
  9. ayo kita piknik berjamaaahh!! hiaihahahikk!!!

    BalasHapus
  10. aaaaaaaaaaa.......pengeeeeeeeeeeeeeeeeeeeen....


    gilaa..sumpah keren bangettt....sama kaya dreamland beach

    pokoknya amazing sama negeri sendiri...

    BalasHapus
  11. hiihhi BENAARR!! indonesia emang dahsyat mbak!!! kalo mau liat alam alam nggak perlu ke luar negerii!! ihihhihi indonesia timur dahsyat!!

    BalasHapus
  12. Wahhh senangnya bisa ksana... kbetulan minggu kmaren aq juga sempet ksana, nginep di Pulau Mansuar, sempet sih ke Waiwo, tapi cuma ngasi makan ikan. Kmaren kurang puas di sana, soalnya cuma bentar, maklum skalian kunjungan kerja, aturan kalo ke Raja Ampat kan minimal seminggu yak hahahaha. Someday pengen ksana lagi :D Btw waktu di Waiwo nginepnya dimana ya mba??
    Oya, salam kenal ya, aq Letty ;)

    BalasHapus
  13. halo mbak letty!! salam kenal juga dong!hihi!!
    waah habis dari raja ampat? waahh.. pingin lagii!! :P
    di waiwo aku nginep di bungalow nya CII (Conservation International Indonesia) yang kerja sama Dinas Kelautan... hihihi kerjaan juga , mbak.. makanya dapet fasilitas yang bakal mahal banget kalo bayar sendiri... ehhe..
    by the way, menurut temenku yang kerja disana, Raja Ampat itu kalo seminggu pertama memang surga, tapi minggu berikutnya bisa jadi neraka soalnya cari apa apa susah, jauh dan mahal... ihhihihi...

    BalasHapus